Wednesday, August 31, 2016

Samsung Galaxy A9 Muncul di GeekBench Cetak Skor Tinggi dengan Snapdragon 620

Samsung Galaxy A9 Muncul di GeekBench Cetak Skor Tinggi dengan Snapdragon 620


Berita yang telah beredar sebelumnya, bahwa Samsung selama ini tengan memperisapkan smartphone terbaru Galaxy A9 yang akan mengisi posisi tertingi di keluarga Galaxy A-series. Kini perangkat tersebut muncul di database software GeekBench beberapa hari yang lalu. Pada benchmark tersebut, terlihat Galaxy A9 mengusung chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 620.
(Kredit: VR-Zone)
(Kredit: VR-Zone)
Seperti yang diberitakan VR-zone, Minggu (22/11/2015), perangkat yang muncul di database GeekBench itu memiliki nomor model SM-A9000 yang diyakini sebagai Samsung Galaxy A9. Handset tersebut disokong oleh chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620 yang memiliki prosesor octa core dengan dual cluster. Prosesor terdiri dari quad core ARM Cortex-A72 untuk penanganan tugas berat dan quad core Cortex-A53 untuk menangani tugas ringan.
GeekBench Galaxy A9
Pada uji single core, perangkat dengan nomor model SM-A9000 itu berhasil menorehkan skor single core 1.446 dan juga 4.134 pada skor multi core. Terlihat dari hasil benchmark tersebut, performa dari Snapdragon 620 hampir mengalahkan skor Snapdragon 810. Skor yang terbilang tinggi ini membuktikan bahwa Snapdragon 620 mampu diajak menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan atau untuk bermain game bergrafis berat.
Tak hanya dari prosesor saja yang mumpuni, handset ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB yang pastinya sangat ampuh untuk diajak ber-multitasking. Selain Galaxy A9, Samsung juga diketahui sedang mengerjakan penerus dari seri Galaxy A lainnya, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Nah, seri Galaxy A sendiri dikhususkan untuk kalangan menengah ke bawah.

Go to link download